Jeli Gamat, Spirulina, Vitaluxor, Ex-tar C Plus

Mengatasi sinusitis

Share on :
Tips sinusitis – Sinusitis adalah peradangan atau penyumbatan pada sinus yang terjadi karena alergi, infeksi virus, bakteri, atau jamur. Secara klinis, sinusitis dibagi atas: sinusitis akut, sinusitis sub-akut, dan sinusitis kronis. Berdasarkan penyebabnya, sinusitis terbagi menjadi: Rhinogenik (kelainan pada hidung) dan Dentogenik atau Odontogenik (kelainan pada gigi).

Diagnosa terhadap sinusitis biasanya didasarkan pada pemeriksaan fisik dan gejala-gejala yang dialami. Selain itu, tidak jarang dokter menggunakan sinar x atau mengambil cairan hidung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sinusitis biasanya menimbulkan sakit kepala; sakit pada rahang atas; sakit gigi; lecet di bagian hidung, dahi, dan pipi; bengkak di bagian mata; sakit dan infeksi pada bagian telinga; demam; lesu; batuk, serta ingusan.

Hidung tersumbat akibat infeksi virus flu yang menyerang di sekitar hidung dan tenggorokan tak jarang menjalar ke sinus. Radang pada rongga hidung bisa juga disebabkan kesalahan membuang ingus. Ingus yang seharusnya keluar malah tersedot masuk ke rongga sehingga susah untuk dikeluarkan.

Setiap orang dapat terkena sinusitis. Namun, ada faktor yang meningkatkan risiko terkena sinusitis, yaitu merokok. Hawa panas dari rokok yang dihisap dapat merangsang organ di sekitar hidung sehingga menimbulkan iritasi sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya sinusitis. Faktor lain yang dapat mempercepat seseorang terkena sinusitis adalah alergi. Alergi dapat mengakibatkan peradangan di dalam hidung yang kemungkinan merambat ke dalam sinus.
Tips Sinusitis (Mencegah dan menyembuhkan)

Biasanya, sinusitis diobati dengan antibiotik dan berbagai jenis obat semprot hidung. Namun, pencegahan selalu lebih baik dari pengobatan. Salah satu cara mudah untuk mencegah peradangan pada sinus adalah menggunakan kain lembut yang sebelumnya direndam dengan air hangat lalu ditempelkan pada pipi. Selain itu, menjaga kebersihan hidung (sinus), khususnya selama serangan alergi dan demam terjadi, sangatlah penting. Membersihkan sinus dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:

Menggunakan decongestan (obat pengencer dahak) dan obat semprot hidung. Namun, jangan menggunakan obat semprot hidung lebih dari tiga kali sehari karena dapat memicu pembengkakan sinus. Jika hendak melakukan perjalanan udara, maka sebaiknya gunakan obat semprot hidung sebelum pesawat take-off. Bila alergi terhadap sesuatu, maka sebaiknya hindari kontak dengan alergen atau zat yang menyebabkan alergi.

Istirahat yang cukup. Duduk santai dengan bersandar adalah baik untuk proses pernapasan. Penderita sinusitis kronis disarankan menjalani terapi antibiotik. Operasi sebaiknya menjadi pilihan terakhir. Operasi hanya dilakukan bila proses pengobatan tidak berhasil. Hasil operasi yang baik tidak hanya membutuhkan teknik operasi yang tepat melainkan juga usaha yang maksimal, baik dari pasien maupun medis untuk proses penyembuhannya.
Tips pencegahan sinusitis

Tips sinusitis – Pencegahan terhadap sinusitis bergantung pada penyebab sinusitisnya. Beberapa cara di bawah ini adalah cara untuk mencegah terjadinya sinusitis. Biasakan mencuci tangan sesering mungkin untuk menghindari bakteri menempel di tangan dan menimbulkan alergi. Jaga pula lingkungan agar tetap bersih.

Mencegah stres dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, terutama sayur dan buah yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan mencegah serangan sinus musiman. Jaga kondisi sinus agar tetap kering dan bersih dengan minum air yang cukup agar cairan hidung tetap encer.

Menggunakan obat semprot hidung untuk melawan alergen. Menghindari zat-zat yang menyebabkan alergi yang terdapat di lingkungan, seperti debu, asap rokok, dll (source : www.hd.co.id)

Selain dengan cara di atas, anda juga bisa dengan cara alami yaitu mengonsumsi Ekstrak teripang jeli gamat secara rutin untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan memperkecil kemungkinan terjadinya peradangan di dalam tubuh, jeli gamat terbukti ampuh dalam menyembuhkan penyakit sinusitis secara alami tanpa efek samping.

Obat sinusitis herbal 
– Penyakit sinusitis adalah penyakit meradang/peradangan pada sekitar rongga sinus. Penyakit sinusitis atau umumnya disebut polip, bisa menyebabkan seperti pilek yang menahun biasanya karena alergi terhadap serbuk sari bunga dan juga debu. Sinusitis bisa terjadi juga karena adanya infeksi virus, bakteri ataupun karena adanya bahan kimia yang masuk ke rongga hidung.

Jika sudah mengalami penyakit sinusitis maka akan sangat berdampak pada segala aktifitas seseorang. Orang akan lebih banyak bersin-bersin apalagi jika kondisi sedang dingin. Sinusitis apabila seorang penderita merasa dirinya memenuhi kriteria diagnosis seperti yang sudah diketahui sebelumnya, maka yang bersangkutan perlu segera memeriksakan dirinya ke dokter spesialis THT untuk medapatkan penanganan lebih lanjut, agar dapat dicegah komplikasi akibat penyakit ini.

Jeli gamat obat herbal sinusitis


Pengobatan penyakit sinusitis dengan jeli gamat sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit sinusitis secara alami. Gamat menjadi obat herbal sinusitis  karena gamat memiliki sifat anti bakteri sebagaimana diungkapkan oleh Ridzwan Hasyim dalam bukunya Sea Cucumber A Malaysian Heritage mengatakan bahwa Sticophus Hermani yang digunakan sebagai ekstra teripang dalam jeli gamat memiliki Therapeutic Effect sebagai antibakteri.

Bakteri Streptococus pneumoniae merupakan salah satu penyebab sinusitis, nutrisi esensial dalam jeli gamat secara sinergis membangun system kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Gamat mampu menghambat pertumbuhan bakteri berkat kadungan Phosphate buffered Saline (PBS). Selan itu ekstrak teripang mengandung 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin. 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Artinya, kandungan gizi teripang amat lengkap dan bersatu-padu membangun kekebalan tubuh serta memberantas bakteri.
Kisah sembuh dengan obat herbal sinusitis

Obat herbal sinusitis – Berdasarkan penelitian terbukti bahwa jeli gamat efektif menyembuhkan penyakit sinusitis secara alami tanpa efek samping negatif, untuk lebih jelas silahkan simak testimoni kesembuhan dari penyakit sinus dengan jeli gamat atau kisah sembuh dengan obat herbal sinusitis.

Obat herbal sinusitis – Sinusitis yang saya derita sudah menahun, sebenarnya sangat mengganggu aktifitas saya sebagai guru, tutur ibu Lilis yang bertempat tinggal di Tegal, Jawa Tengah. Jika cuaca dingin maka bisa dipastikan penyakit ini akan muncul. Untuk mengatasinya saya hanya mengandalkan obat bebas yang dijual di warung.

Obat bebas ini mudah didapat sehingga saya sering mengandalkan  obat ini. Lama-kelamaan muncul rasa khawatir terlalu banyak mengkonsumsi obat bebas akan berefek buruk pada kesehatan, dan memang tidak menuntaskan akar permasalahan yang sebenarnya, begitu lanjutnya. Ketika suami bergabung dengan Luxor, saya mencoba mengkomsumsi jelly gamat 3x1sdm/hr. Pertama saya rasakan jelly gamat membuat badan menjadi lebih fit.

Kemudian secara bertahap daya tahan tubuh meningkat. Akhirnya saya menyadari sudah satu bulan lebih tidak ada lagi masalah sinusitis. Dibulan ke-3 kondisi semakin baik, saya merasakan langsung, Jeli gamat sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh. Kini sudah sekitar 3 tahun lebih saya dan keluarga mengkonsumsi makanan kesehatan Luxor, dan hasilnya bermanfaat untuk semua anggota keluarga kami.
Testimoni obat herbal sinusitis

Obat herbal sinusitis – Keefektifan gamat dalam menyembuhkan sinusitis dibuktikan oleh ibu Emah, simak kisah sembuh dari sinusitis dengan obat herbal sinusitis. Emah Suhaemah meninggalkan ruang pertemuan karena bersin terus – menerus. Ia bersama suami menghadiri rapat camat se-Provinsi Jawa Barat. Lokasi pertemuan di Lembang, Kabupaten Bandung yang dingin, bersuhu 23°C. Selama 3 hari kunjungan ke kota Kembang ia amat tersiksa. Sehari-hari Emah Suhaemah tinggal di desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Di desa itu suhu pada siang hari rata-rata 23°C. Ia mengira menderita flu sehingga membeli obat flu dan pilek yang dijual bebas di kedai. Sepekan kemudian, flu dan bersin-bersin mereda. Namun cuma sesaat karena bersin-bersin kambuh lagi. Kondisi itu mendorong perempuan 66 tahun itu bergegas memeriksakan diri ke dokter. Ahli medis mendiagnosis alergi sehingga meresepkan obat antibiotik. Emah minum antibiotik itu 3 kali sehari.

Namun, begitu obat dari doktcr habis, penyakit kembali menyergap. Malahan penderitaan Emah makin parah. Menghirup udara dingin atau sekadar ke kamar mandi pada pagi hari sudah cukup mengundang bersin. Selesma berkepanjangan seperti dialami oleh Emah Suhaemah memicu peradangan atau sinusitis. Perubahan suhu dan kelembapan yang mencolok memang dapat mengakibatkan peradangan hidung. Infeksi itu kemudian merambat ke dalam sinus dan sering ditandai dengan gejala bersin-bersin tanpa henti.

Menurut dr Dody Widodo, SpHT, sinusitis (sinus=rongga, itis=peradangan) merupakan infeksi dalam rongga tulang tengkorak di sekitar hidung. Peradangan itu akibat bakteri patogen atau alergi berkepanjangan. Akibatnva sel-sel selaput lendir melebar dan menghambat sekresi sehingga ingus terkumpul di sinus. Orang yang mengalami salesma berkepanjangan menyebabkan cairan ingus masuk ke rongga di kanan dan kiri hidung. Sebab, posisi dasar rongga lebih rendah daripada saluran yang menghubungkannya dengan hidung.

Dampaknya, ingus yang terjebak tak dapat keluar dan menjadi sarang bagi berkumpulnya bakteri. Akibatnva memperparah peradangan. Jika dibiarkan, lendir bercampur dengan nanah. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia itu. penderita sinusitis merasakan nyeri di dahi akibat infeksi di bagian sinus frontalis. Sementara geiala sinus maksilaris berupa nyeri di bagian gigi rahang atas. Nyeri di antara kedua mata merupakan pertanda infeksi sinus etmoid. lika tak scgera diobati, infeksi di daerah itu akan menyebar ke bagian mata dan memicu kebutaan.

Bertahun-tahun, Emah tak kunjung sembuh dari alergi. Malahan alergi itu berubah menjadi sinusitis. Ketika obat yang diresepkan dokter belum mampu mengatasi penderitaan itu, Emah mencoba ramuan tradisioanal. Ia merebus campuran rimpang jahe, rimpang kunvit, daun kumis kucing, meniran, dan batang serai dalam 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa satu gelas. Ia menyaring rebusan dan meminum selagi hangat. Ramuan herbal itu membuat tubuh Emah hangat dan lebih segar.

Sayangnya, sinusitis belum juga menyingkir meski ia telah mengkonsumsi rutin selama 4 bulan. Oleh karena itu ia meninggalkan ramuan itu. Sejak itu praktis Emah tak mengkonsumsi obat apa pun. pantas bila kondisi fisik ibu 8 anak itu melorot. Ia merasa letih dan lesu akibat kurang tidur karena acap bersin pada malam hari. Celakanya, pada siang hari cucuran ingus tak kunjung hilang. Itulah sebabnya handuk kecil selalu tersampir di leher. Melihat kondisi Emah, Adi Kurniadi rekan Emah merasa iba. Ia menyarankan agar Emah mengkonsumi ekstrak teripang.

Pada Februari 2006 ia mulai minum ekstrak teripang berdosis 1 sendok makan 3 kali sehari. Beberapa hari kemudian perempuan kelahiran 21 April 1942 itu merasakan plong dan kesegaran menjalar ke sekujur tubuh. Sepekan berselang, bersin-bersin berkurang. Enam bulan kemudian pada Januari 2007 ia memeriksakan diri ke dokter setelah pilek, alergi, dan bersin-bersin hilang. Dokter mengatakan kondisi tubuh Emah kian membaik sehingga sinusitis tak menyerang lagi. Hingga kini, Emah tak lagi menderita karena sinusitis.

Keampuhan gamat dalam menyembuhkan sinus terbukti dengan kesaksian beberapa testimoni, pesan sekarang jeli gamat jangan biarkan sinusitis mengganggu aktivitas anda.
PEMESANAN JELI GAMAT klik disini

0 komentar on Mengatasi sinusitis :

Post a Comment and Don't Spam!

 

TOKO HERBAL DUNIA

TOKO HERBAL DUNIA
Spirulina Pacifica 200 tablet = Rp. 235.000

Herbal JEPANG KHUSUS MATA

Herbal JEPANG KHUSUS MATA
Herbal SLUTENA